Selasa, 19 Oktober 2010

Hikmah Dalam Kehidupan

Malem gan....
Ane mau cerita ama agan-agan..
Waktu latihan menghadapi OSN tadi ane dapet pemikiran yang aneh tapi mendalam gan, kayak gini nih....

Sebenernya sih latihannya baru jalan 2 hari gan, tapi ane udah agak2 mumet gimana gituh gan....
Masalahnya sih simpel, soal latihannya sih gampang, tapi jawabannya yang SUSAH benerrr.....
Tapi ane ga patah semangat gan, justru karena soalnya susah maka motivasi ane untuk naklukkin tuh soal makin bertambah!!

Nah, ane kepingin agan-agan sekalian juga supaya ga menyerah dalam hidup ini, baik dalam urusan sekolah ataupun yang lainnya, tetep usaha, kerjain masalahnya satu persatu, kalau ga bisa atau dalam kesulitan jangan takut untuk minta bantuan, agan ga sendirian, banyak orang di sekitar agan, jangan pernah menyerah gan!!!

Ane sering heran ama orang-orang yang bunuh diri gan, kenapa mereka bunuh diri ya gan?? Padahal mereka masih punya orang-orang yang mencintai dirinya, tapi seenak jidat dia tinggalin gitu aja, hal itu ga baik gan, apa mereka kira, bahwa mereka sendirian di dunia ini??? Kalau dia sendirian, itu namanya kiamat gan!!! Dia ga pernah sendiri, dianya yang menutup diri, buka hati anda gan!! Seperti dalam film three idiot, taruh foto bokap n nyokap agan di dompet (minimal di hape lah...) dan pikir apa yang bakal dirasaain mereka kalo agan kepengen bunuh diri (cuma perumpamaan gan..). Apa mereka yang bunuh diri berpikir bahwa mereka ga punya tempat lagi di dunia ini??? Kalau begitu jangan menyerah untuk mencari!!! Cari sampai dapat!!! Hidup cuman sekali, jangan pernah berpikir bahwa tiada lagi tempat buat agan di dunia ini!!! Yakinlah bahwa di ujung perjalanan,kita pasti menemukannya!!! Agan lihat para pejuang bangsa, mereka tak pernah menyerah pada hidup, walaupun ditindas, diinjak, dipenggal, mereka tak pernah mati sia-sia, mereka mati terhormat, dan mereka telah menemukan tempat mereka untuk mati, mereka mati di 'tanah perjuangan', dan agan pengen menyianyiakan itu dengan bunuh diri gan??? Pikir 2 kali, kalo bisa jangan pernah berpikir untuk bunuh diri, dan ane ingatkan, bunuh diri bukan hanya dengan lompat dari atas gedung, gantung diri di pohon toge, maupun nelen coctail baygon, bukan gan!!  Bunuh diri juga bisa dengan merokok 12 batang sehari, mengkonsumsi narkoba, menenggak miras, free sex, bermain komputer berlebihan, semua itu bunuh diri gan, hanya saja lebih pelan dan lebih menyakitkan, bagaikan membeset nadi dengan pisau mentega, tak kunjung mati tapi tetap terluka....

Sekian gan..
moga2 agan, ga ad yang trsinggung, ane ga punya maksud ngelarang agan ngerokok, atau maen komputer, tapi jangan berlebihan gan, itu aja.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

love kaskus